post

Zidane Kecewa Pada Penampilan Ronaldo

Publik tentu masih ingat aksi sang bintang mahal dunia yang mendorong wasit beberapa saat lalu pada leg pertama Piala Super Spanyol kontra Barcelona, Christiano Ronaldo. Tentu saja aksi yang kurang baik tersebut membuat Ronaldo kecewakan Zidane sebab diskorsing selama empat laga La Liga.

 

Ronaldo pun juga dikabarkan harus membayar denda sejumlah 3005 euro akibat aksi nekat tersebut. Selain itu, skors akibat kartu merah membuat akumulasi skorsing Ronaldo menjadi lima laga La Liga.

 

Penampilan perdana sang bintang peraih Ballon d’Or beberapa kali itu jauh dari harapan. Performanya saat menjamu Espanyol adalah hasil yang kurang memuaskan menurut sang pelatih yang juga mantan pemain Real Madrid tersebut. Padahal seharusnya Ronaldo kecewakan Zidane tidak terjadi setelah lama absen pada laga pertandingan La Liga Spanyol. Ia diharapkan mampu menciptakan banyak gol seperti sosok Ronaldo yang selama ini dikenal publik.

 

Ronaldo kecewakan Zidane nyatanya tidak mampu mempersembahkan satu gol pun di kandang sendiri. Justru pemain lain yakni Isco berhasil memberikan dua gol kemenangan untuk para pendukung Los Blancos di Santiago Bernabeu. Tentu hasil tersebut membuat nama Ronaldo sedikit kurang didengungkan para Madridista. Apalagi Ronaldo berhasil mencetak lima gol dalam dua laga Liga Champions namun belum satu pun untuk klub tercinta di ajang La Liga Spanyol.

 

Sebenarnya pemain asal Portugal yang berusia 32 tahun tersebut memiliki beberapa peluang untuk menciptakan gol selama laga kontra Espanyol berlangsung. Ronaldo kecewakan Zidane karena ia bermain dalam kondisi yang fit namun urung menciptakan gol.

 

Meski begitu, pelatih asal Perancis tersebut mengakui bantuan Ronaldo kepada Isco yang luar biasa hingga mampu tumbangkan Espanyol. Zidane pun berharap peruntungan sang pemain di bawah gawang akan berubah lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

 

Sejauh ini, karir sepak bola Ronaldo memang cemerlang sejak hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2009 yang lalu. Ia berhasil mempersembahkan banyak gol yang membuat namanya tercatat sebagai pemain terbaik dunia.

 

Ronalfo bahkan mengalahkan Lionel Messi dan Gianluigi Buffon pada penganugerahan pemain terbaik Eropa pada bulan Agustus lalu di Monaco. Ronaldo menjelma menjadi ikon Real Madrid sejak bergabung hingga hamper satu dekade ini.

 

25 gol yang dipersembahkan sang mega bintang musim lalu tampaknya menjadi rekor gol terendah yang diberikan Ronaldo selama ia bergabung bersama Los Blancos. Tentu Ronaldo harus kembali memperbaiki performa apiknya jika ingin kembali mendapatkan status sebagai top scorer musim anyar La Liga.

 

Ronaldo kecewakan Zidane tentu tak akan kembali berulang. Ini mengingat pria satu anak itu adalah sosok pemain yang kerap menciptakan hat trick fantastis selain ikon sepak bola rival abadi, Lionel Messi