post

Sbobet Mobile – Kasus Penggelapan Pajak Ronaldo

Sbobet Mobile – Buntut dari tuduhan penggelapan pajak Ronaldo yang dilayangkan jaksa Madrid ke pengadilan Spanyol terus bergulir hingga hari ini. Jaksa menuntut hukuman kepada pemain bernomor punggung 7 tersebut atas tuduhan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara dengan 218 miliar rupiah. Tuduhan pelanggaran hak cipta atas pendapatan gambar Ronaldo dari tahun 2011 hingga tahun 2014 yang tentu saja membuat kapten timnas Portugal tersebut kesal dengan agen sbobet terpercaya.

 

Menurut Ronaldo, ia bukanlah tipe orang yang seperti itu dan masih memiliki nurani bersih untuk melaksanakan semua kewajibannya termasuk membayar pajak kepada negara tempat ia mendapatkan banyak penghasilan tersebut.

 

Meski pihak Ronaldo telah menyangkal keras tuduhan tersebut dan menganggap bahwa apa yang dituntut jaksa Madrid tersebut tidak cukup bukti, Ronaldo tetap harus menjalani prosedur hukum yang belaku. Pemain berusia 32 tahun tersebut harus segera memutuskan yang terbaik termasuk mengaku bersalah atau tidak bersalah di depan pengadilan nanti.

 

Kabarnya, jika sang mega bintang mengaku bersalah maka ia akan mendapatkan denda cukup besar serta hukuman penjara. Berdasarkan hukum di Spanyol, pelanggaran hukum pertama kali tidak akan merasakan dinginnya jeruji besi jika masa hukuman kurang dari dua tahun. Tetapituduhan penggelapan pajak Ronaldobisa saja mengalami hal yang lebih buruk lagi jika menolak semua gugatan dan mengaku tidak bersalah sampai batas penghakiman yang akan dilakukan tanggal 20 Agustus 2017 nanti.

 

Ancaman hukuman 7 tahun penjara terasa menyesakkan dada jika sang bintang terbukti bersalah namun tidak mengakui kesalahan tersebut. Pasalnya, para ahli hukum di Spanyol memperkirakan bahwa kemungkinan Ronaldo tak bersalah dari kasus penggelapan pajak hak cipta sangat minim sehingga tak memungkinkan jika penyerang andalan Real Madrid tersebut terbukti bersalah dan harus mendapatkan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku di Spanyol.

 

Tuduhan penggelapan pajak Ronaldo yang telah bergulir sejak beberapa bulan lalu ini memang tengah menjadi sorotan karena bukan hanya Ronaldo saja yang pernah terkena isu ini namun juga pemain hebat lain seperti Lionel Messi dan Neymar. Meski mendapatkan pembelaan dari banyak pihak termasuk presiden Real Madrid sendiri, Florentino Perez.

 

Perez pun mengakui jika pemain terbaik Real tersebut tengah kesal namun ia berharap Ronaldo tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Banyak dugaan bahwa tuduhan penggelapan pajak Ronaldo tersebut hanyalah sebuah isu belaka yang menginginkan sang peraih Ballon d’Or tersebut hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya selama 8 musim ini sejak kepindahan Ronaldo dari Setan Merah. Kabar teranyar juga menyebutkan bahwa Ronaldo gencar diisukan akan kembali ke Manchester United. Kita lihat saja bagaimana perkembangan tuduhan penggelapan pajak Ronaldo ini dan keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid