post

Sangat Disayangkan, Kepercayaan Diri Lorenzo Runtuh Pada Awal MotoGp 2018, Bagaimana Kelanjutannya ?

Performa  Lorenzo di MotoGP 2018 tampaknya kurang begitu memuaskan. Bahkan di awal musim MotoGP 2018 ini, Lorenzo merasa kepercayaan dirinya semakin menurun semenjak bergabung dengan Ducati. Seperti yang telah diketahui sebelumnya Lorenzo pernah sukses bergabung dengan tim Yamaha bersama dengan Valentino Rossi. Tetapi akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan Ducati. Keputusannya tersebut ternyata membuat performa Lorenzo di MotoGP 2018 justru semakin meredup. Hal ini tentu membuat para penggemar Lorenzo banyak yang menyesalkan.

 

Performa Lorenzo di MotoGP 2018 Bersama Ducati

Sebelum musim awal MotoGP 2018 digelar, Lorenzo pernah menyatakan bahwa pada musim keduanya bersama dengan Ducati, ia akan memberikan hal yang berbeda. Sebab selama ini ia sudah memperoleh banyak pengalaman bersama Ducati di tahun 2017 lalu. Tetapi harapan Lorenzo tersebut tampaknya tidak bisa terwujud karena di awal musim MotoGP 2018 dalam dua seri ia hanya memperoleh satu poin saja.

 

Menanggapi performa Lorenzo di MotoGP 2018 bersama dengan Ducati, ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya membutuhkan banyak keyakinan agar lebih stabil ketika di atas motor dan rasa percaya diri yang tinggi ketika mengendarai motor. Kepercayaan diri tersebut meliputi kepercayaan diri saat membuak gas dengan lebih cepat dan memasuki tikungan dengan rasa yang percaya diri. Lorenzo berharap dirinya mampu segera mendapatkan seluruh kepercayaan diri tersebut dalam waktu yang singkat.

 

Selain harapannya tentang faktor kepercayaan diri, Lorenzo juga berharap akan adanya peningkatan sistem perangkat elektronik pada motor Ducati. Dimana sistem perangkat tersebut sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan kualitasnya ketika berada di atas lintasan balap. Lorenzo menyatakan bahwa saat ini pihaknya tidak bisa melakukan penggantian mesin dan sasis. Sebab sasis yang bisa digunakan hanyalah sasis yang selama ini sudah digunakan pada motornya tersebut.

 

Terkait dengan performa Lorenzo di MotoGP 2018 yang semakin menurun, pihaknya mengaku hanya bisa melakukan peningkatan kualitas sistem perangkat elektronik saja. Perlu diingat kembali, Lorenzo pernah tampil buruk pada musim MotoGP 2017 ketika ia melakukan debut bersama Ducati. Tetapi debutnya yang buruk tersebut semakin membaik ketika memasuki paruh akhir musim 2017. Hal tersebut diketahui dengan adanya peningkatan pesat serta kemampuan bersaing Lorenzo pada rombongan terdepan.

 

Kondisi debutnya yang semakin membaik tersebut menjadikan Lorenzo kian optimis di musim 2018. Meskipun pada kenyataanya performa Lorenzo di MotoGP 2018 justru menjadi pahit. Hal tersebut disebabkan karena adanya masalah rem depan ketika pertandingan MotoGP Qatar. Bahkan Lorenzo kembali mengalami hal pahit dan tidak bisa tampil secara kompetitif di MotoGOP Argentina sehingga ia harus puas berada di posisi ke-15.

 

Adanya performa Lorenzo di MotoGP 2018 yang tidak mampu tampil secara memuaskan tersebut justru memunculkan kabar jika Lorenzo akan hengkang dari Ducati pada akhir musim. Berkaitan dengan kabar tersebut muncul kabar jika Suzuki yang akan siap menggandeng Lorenzo sebagai bagian dari timnya. Meskipun begitu kabar tersebut masih belum diketahui kejelasannya karena masih menjadi rumor saja.

 

Menurut jadwal, MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di irkuit Austin Texas pada tanggal 22 April 2018. Bahkan keseruan MotoGP yang akan diselenggarakan di Amerika tersebut juga bisa disaksikan oleh para penggemar MotoGP melalui live streaming. Hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan di tengah semakin memanasnya musim MotoGP 2018 yang saat ini sedang bergulir sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan