post

Persib Kehilangan Satu Pilarnya Di Laga Perdana Liga 1

Gelandang kreatif milik Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan tidak akan ikut ambil bagian di laga perdana tim nya menyongsong liga 1 musim ini. Dia harus rela menyaksikan teman-temannya berjibaku dari tribun penonton saja karena cedera dia derita masih belum sembuh total. Sebelumnya Kim Jeffrey Kurniawan mengakumulasi cedera patah tulang fibula yang mengharuskannya untuk menyudahi musim 2017 lebih awal. Kondisi Kim Kurniawan saat ini sudah lebih baik, dia sudah bisa berlatih ringan dengan teman-temannya di Persib.

Persib Bandung akan menghadapi PS TIRA di laga perdana Gojek-Traveloka liga 1 Indonesia. Tim yang memiliki nama lain Pangeran Biru ini akan berlaga di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 26 Maret 2018 senin depan. Tentu laga ini akan sangat disayangkan oleh Kim Kurniawan, karena selama ini dia menjadi tulang punggung timnya di sektor lapangan tengah.

Nampaknya Kim Kurniawan masih sangat pesimis kalau dirinya akan bisa bertanding membantu Persib di awal-awal musim, karena kondisinya yang masih terbilang cukup rawan. Dia mengatakan “mungkin di awal-awal pertandingan saya masih akan absen. Tapi harapan saya dalama beberapa pekan ke depan saya sembuh total dan sudah bisa bergabung di lapangan dengan teman-teman”, ujar Kim menyampaikan harapannya. Mungkin masih sangat hangat diingatan kita ketika tekel Keras Rudi Widodo, pemain sayap Persija Jakarta, membuat kim Kurniawan harus ditandu keluar lapangan dan divonis mengalami patah tulang fibula.

Melihat kekuatan Persib untuk musim ini, Kim Kurniawan memberikan asumsi bahwa, dirinya sangat optimis dan yakin dengan skuat yang ada di dalam tubuh persib untuk mengarungi kompetisi musim 2018 kali ini. Dia tidak setuju dengan beberapa asumsi yang menguap bahwa, Persib akan semakin tenggelam seiring dengan keluarnya Michael Essien dari skuat Pangeran Biru.

Memang, langkah Persib terbilang sangat berani, setelah berhasil mendatang bomber anyar asal Argentina, Jonathan Bauman. Langkah mendepak Essien ini menjadi sebuah kewajiban sekaligus pilihan pahit bagi Persib, karena mereka harus mendepak satu pemain impor jika mau mendatang pemain impor lainnya, dan Essien menjadi tumbal langkah itu. Di dalam skuat Persib ada pemain Impor, Ezechiel N’douassel, Bojan Malisic, dan Oh in Kyun. Dan manajemen Persib Bandung memilih Essien untuk mencopot seragam kebanggan miliki Pangeran Biru untuk memeberikan slot pada Jonathan Bauman, seperti yang menjadi regulasi di liga 1 Indonesia terkait pemain asing.

Menanggapi didepaknya Michael Essien dari skuat Persib, Kim Kurniawan memberikan penilaian “sejauh ini persiapan kami sudah cukup matang dan kuat, dan kita sudah siap untuk menyongsong musim ini. Saya yakin, pelatih mempunyai optimisme yang kuat kepada skuat yang dimiliki. Dan yang paling penting kita tidak memandang rendah diri kita sendiri dan selalu optimis”, tandasnya ketika ditanya mengenai skuat Persib untuk liga 1 musim ini.

Jadi sepeninggal Essien, sektor lapangan tengah persib hanya akan ada satu nama asing yaitu, Oh In Kyun. Peran Essien sebagai jenderal lapangan tengah akan diambil oleh Dedi Kusnandar atau Eka Ramdani yang memiliki pos sama seperti Essien. Tidak lupa juga Kim Kurniawan sendiri ketika sudah sembuh dari masalah cedera yang membekapnya. Di luar itu, Persib Bandung masih akan tampil sebagai competitor untuk memperebutkan gelar juara musim ini, hadirnya pemain-pemain seperti Febry Haryadi dan beberapa pemain asing seperti Ezechiel tidak bisa dianggap remeh oleh tim-tim lain