post

Liverpool Mengincar Gelar Juara Liga Inggris

Jurgen Klopp, Manajer Liverpool, meyakini jika tim sepakbola Liverpool akan mampu merebut gelar juara Liga Premier Inggris dari Chelsea. Hal tersebut muncul karena timnya saat ini mempunyai skuat yang lebih baik daripada musim lalu.

 

Di putaran pertama Liga Premier Inggris musim lalu, tim sepakbola Liverpool adalah salah satu tim kandidat juara bersama Manchester City, Chelsea, dan juga Tottenham Hotspur. Akan tetapi, para pemain The Reds (julukan Liverpool) dilanda badai cedera dan performa tim yang kurang konsisten jelang kompetisi berakhir menjadi sebuah masalah sehingga menyebabkan mereka hanya bisa berada di peringkat ke-empat di tabel klasemen akhir.

 

Tim sepakbola Liverpool pun pada bursa transfer kali ini telah mendatangkan beberapa pemain anyar, diantaranya : Dominic Solanke (dari Chelsea), Andrew Robertson (dari Hull) dan juga Mohamed Salah (dari AS Roma). Dengan berhasil mendatangkan para pemain tersebut  membuat Jurgen Klopp yakin jika timnya akan semakin kuat untuk merebut gelar juara Liga Premier Inggris.

 

“Kami akan bermain untuk sebuah kejuaraan. Kami tak memulai musim tanpa mempunyai ambisi apapun,” kata Juru taktik tim sepakbola Liverpool tersebut dilansir dari Skysports.

 

Manajer berkebangsaan Jerman yang juga pernah melatih salah satu tim besar Liga Jerman, Borussia Dortmund tersebut menambahi, jika mereka harus mempunyai sebuah tujuan, dan hal itu yang mereka lakukan pada musim lalu. mereka mengincar posisi pertama, namun mereka hanya berhasil menempati posisi ke-empat. Akan tetapi Jurgen Klopp menilai jika tim sepakbola Liverpool l memiliki sebuah tim yang baik sekarang ini.

 

“Kami memang memperoleh sedikit nasib tak baik di musim lalu. aku pikir kami mampu bermain sedikit lebih baik,” tambah Klopp.

 

Dirinya pun juga berharap segalanya akan bisa berjalan dengan baik sehingga tidak ada lagi yang harus mereka perbaiki. Ia juga menambahkan jika dirinya dan tim haruslah bekerja lebih keras dan juga mereka saat ini tengah melakukan hal itu.

 

Dilain sisi, Liverpool sendiri akan bertemu dengan Bayern Munchen dalam sebuah pertandingan uji coba pramusim, dan manajer Bayern Munchen, Carlo Ancelotti sangat berharap The Reds mampu melaju ke babak penyisihan grup kompetisi Liga Champions Eropa musim ini.

 

Carlo Ancelotti mengatakan jika kompetisi Liga Champions musim ini akan lebih kompetitif lagi dikarenakan adanya tim dari Inggris yang begitu penting di dalam kompetisi tersebut, seperti Manchester United, Manchester City, Tottenham, Chelsea dan juga tentunya Liverpool.

 

“Aku berharap Jurgen (Klopp) akan menang pada babak kualifikasi (Liga Champions Eropa), kemudian Liverpool akan membuat Liga Champions lebih kompetitif. Hal itu akan membuat lebih sulit untuk dimenangkan,” kata Carlo Ancelotti.

 

Jadi, apakah Liverpool bisa menjuarai Liga Premier Inggris musim depan? Dan apakah mereka juga mampu lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim ini? Mari kita nantikan bersama perjalanan mereka.