post

Dua Tahun Kesempatan Untuk Gomez Buktikan Diri Di Persib

Persib Bandung atau yang biasa dijuluki klub maung Bandung yang pada kesempatan ini sudah resmi berada di bawah asuhan Mario Gomez yang berpaspor Argentina. Kehadiran Mario Gomez di klub Persib Bandung membuat PT Persib Bandung tidak memberikan target yang terlalu tinggi, hal ini karena anak didiknya harus beradaptasi d bawah didikan Mario Gomez yang masih terbilang baru menjadi pelatih mereka. Mario Gomez berhasil mendapatkan kontrak 2 tahun untuk menjadi pelatih di Persib Bandung. Hal ini tentu tidak didapatkan secara cuma-Cuma, dimana Mario Gomez harus mampu membuat anak didiknya meraih kemenangan selama menjadi pelatihnya. Selain itu, PT persib Bandung percaya bahwa waktu 2 tahun bisa dikatakan cukup untuk membuat anak didiknya menjadi solid dan bisa meraih kemenangan.

 

Hal ini dilakukan agar sejarah tidak terulang kembali. Dimana pada tahun 2009 lalu sampai tahun 2012 PT Persib Bandung telah mengubah pelatih sebanyak tujuh kali. Namun, saat ini Persib Bandung ingin mengulang kemenangannya seperti pada tahun 2014 sulam, dimana mereka meraih kemenangan pada pertandingan Indonesia Super League (ISL).

 

Glenn Sugita sebagai direktur utama PT Persib Bandung telah mengambil keputusan bahwa Mario Gomez akan diberikan kontrak selama 2 tahun. Untuk menghindari hal buruk yang terjadi antara tahun 2009 dan 2012. Selain belajar pada pengalaman Glenn Sugita percaya bahwa proses tidak pernah mengkhianati hasil dan tidak ada kesuksesan yang dapat diraih tanpa proses yang baik. Sehingga, waktu 2 tahun dirasa sangat cukup untuk melatih timnya.

 

Direktur utama PT Persib Bandung ini menceritakan proses kesuksesannya dengan sangat antusias, dimana pada tahun pertama sangat sulit membuat tim menjadi solid. Sehingga, waktu satu tahun hanya dilakukan untuk membentuk tim yang sangat solid. Kemudian, pada tahun kedua merupakan tahun pembalasan, artinya menutupi kekurangan tim pada tahun sebelumnya. Sehingga membentuk tim yang sangat solid. Kemudian, pada tahun ketiga PT Persib Berhasil menempati posisi ketiga dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL). Dan pada tahun terakhir akhirnya tip Persib Bandung mampu menjadi juara pertama dalam pertandingan Indonesia Super (League).

 

Catatan sejarah mengatakan bahwa tidak ada pelatih asing yang berhasil membuat tim Persib Bandung menjadi juara, kecuali Dejan Antonic yang menjadi satu-satunya pelatih asing yang berhasil membentuk tim Persib Bandung menjadi juara. Akankah Mario Gomez mengikuti perjalanan Dejan Antonic atau malah menyerah dan mengundurkan diri seperti pelatih-pelatih asing yang pernah dikontrak oleh PT Persib Bandung.

 

Harapan Glenn Sugita sebagai direktur utama PT Persib Bandung kepada Mario Gomez adalah semoga Mario Gomez bisa bertahan dan mampu membawa tim Persib Bandung pada kemenangan seperti yang telah dilakukan oleh Dejan Antonic. Maka dari itu, Glenn Sugita memberikan waktu 2 tahun kepada Mario Gomez dan tidak ingin terburu-buru dalammembentuk tim yang solid sehingga mampu meraih kemenangan. Seperti halnya pada tahun 2014 dan 2016 lalu dalam pertandingan torabica soccer champiomship yang berada dibawah pelatih Dejan Antonic, yang kemudian juga ikut mengundurkan diri.

 

Sebagai seorang pelatih, seharusnya mampu membentuk tim yang sangat baik, bukan meninggalkan tim saat mengalami keterpurukan seperti halnya yang dilakukan oleh pelatih-pelatih Persib Bandung selama ini. Pelatih menjadi sumber kekuatan atau kelemahan di dalam tim itu sendiri. Bagaimana tidak, karena pelatih sebagai aktor utama dalam sebuah tim.