post

Cristiano Ronaldo Berhasrat Kembali Ke Liga Inggris

Penyerang Cristiano Ronaldo kembali membuka peluang guna bermain lagi di Liga Premier Inggris. Seperti dilansir Marca, hal itu sempat dirinya katakan saat member sebuah kesaksian di Pengadilan Madrid, hari Senin, 31 Juli 2017. Sebuah keinginan dari penyerang Cristiano Ronaldo itu didasarkan pada sebuah fakta jika sang pemain mega bintang tersebut tidak pernah terlilit oleh masalah pajak di negara Inggris.

 

Penyerang Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan hakim yang memproses kasusnya mengatakan jika saat dirinya masih berusia 18 tahun dan datang untuk pertama kalinya di kota Manchester, mekanisme soal pajak yang terdapat di negara Inggris merupakan yang paling baik baginya atau juga bagi para pemain sepakbola lainnya.

 

Persoalan tersebut begitu berbeda dengan apa yang penyerang Cristiano Ronaldo rasakan di negara Spanyol sekarang ini. Pemain yang saat ini telah menginjak usia 32 tahun itu mengatakan jika di negara Spanyol harus membayar lebih jika ingin terhindar dari sebuah masalah. Di dalam testimony di pengadilan itu, pemain yang identik dengan nomor tujuh tersebut menegaskan jika dirinya tidak bersalah sama sekali.

 

Penyerang Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain bintang andalan Real Madrid itu mengakui jika dirinya selalu membayar pajak sesuai dengan jumlah yang sudah ditetapkan dimanapun dirinya berada. Sebelum bermain di Real Madrid, Ronaldo pernah membela salah satu tim raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United selama kurun waktu enam tahun.

 

Dalam enam tahunnya menjadi pemain Manchester United, Ronaldo telah sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Premier Inggris. Satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga, satu trofi Piala Liga Champions Eropa, dan juga satu trofi Piala Dunia Antar Klub. Ronaldo yang juga menjadi pemain andalan di tim nasional Portugal itu juga sukses meraih gelar Ballon d,Or untuk pertama kalinya juga saat bermain di Inggris.

 

Beberapa berita terbaru mengabarkan jika Cristiano Ronaldo akan meninggalkan kesebelasan Real Madrid setelah dirinya dituding telah melakukan kasus penghindaran pajak. Diambil dari sumber terpercaya, jika peraih empat penghargaan pemain sepakbola terbaik dunia itu sudah memikirkan guna meminta pihak klub memasukkan namanya di dalam daftar pemain yang di jual.

 

Sumber tersebut mengatakan jika Cristiano Ronaldo telah begitu kecewa dengan tudingan kasus pajak yang menimpa dirinya. Para jaksa Spanyol sendiri sudah mengajukan sebuah gugatan hukum kepada Ronaldo, dengan tudingan CR7 telah menghindari otoritas pajak dengan nilai 14,7 juta Euro, karena menyembunyikan pemasukan-pemasukan dari hak gambar dirinya di antara tahun 2011 hingga 2014. Ronaldo sendiri telah melakukan pembantahan jika dirinya melanggar. Sementara pihak Real Madrid sendiri menyatakan jika pemain andalan mereka itu telah bertindak sesuai hukum.